Loader
Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus lectus egestas purus, posuere cursus lacus leo quis mauris. Nam a arcu sed
Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus lectus egestas purus, posuere cursus lacus leo quis mauris. Nam a arcu sed
Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus lectus egestas purus, posuere cursus lacus leo quis mauris. Nam a arcu sed
Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus lectus egestas purus, posuere cursus lacus leo quis mauris. Nam a arcu sed
Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus lectus egestas purus, posuere cursus lacus leo quis mauris. Nam a arcu sed
Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus lectus egestas purus, posuere cursus lacus leo quis mauris. Nam a arcu sed
seeding (2)

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

vegetables

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Who We Are

I am text block. Click edit button to change this text.
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.
wheat

VISION

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

seeding (2)

MISSION

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

shovel

CULTURE

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Hot News

Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus

Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus

Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus

Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus

Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus

Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus

Our Team

Junianto Simaremare

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Donec dignissim pellentesque orci. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Donec dignissim pellentesque orci. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.

Junianto Simaremare

Pimpinan Redaksi
Asep Saepul Muslim

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Donec dignissim pellentesque orci. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Donec dignissim pellentesque orci. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.

Asep Saepul Muslim

Wakil Pemimpin Redaksi
Adhitya Herwin Dwiputra

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Donec dignissim pellentesque orci. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Donec dignissim pellentesque orci. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.

Adhitya Herwin Dwiputra

Strategic Content

Sahabat Petani News

Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus lectus egestas purus, posuere cursus lacus leo quis

Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus lectus egestas purus, posuere cursus lacus leo quis

Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus lectus egestas purus, posuere cursus lacus leo quis

Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus lectus egestas purus, posuere cursus lacus leo quis

Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus lectus egestas purus, posuere cursus lacus leo quis

Nam arcu massa, consequat at odio ut, hendrerit scelerisque metus. Integer dictum, metus at vehicula scelerisque, metus lectus egestas purus, posuere cursus lacus leo quis

19 hours ago

Sahabat Petani

Mendapatkan hasil panen yang makasimal merupakan hal yang paling diidamkan oleh petani. Terdapat beberapa faktor untuk mendapatkan hasil panen yang optimal, salah satunya yaitu menerapkan pemupukan berimbang. Menurut PERMENTAN 130 tahun 2014 : “Pemupukan Berimbang adalah pemberian pupuk bagi tanaman sesuai dengan status hara tanah dan kebutuhan tanaman untuk mencapai produktivitas yang optimal dn berkelanjutan.”
Selain menerapkan Pemupukan berimbang, penggunaan pupuk yang berkualitas juga merupakan salah satu faktor penentu. Seperti pupuk NPK Phonska Plus produksi PT Petrokimia Gresik yang merupakan Pupuk NPK Majemuk Generasi baru dengan kandungan NPK 15-15-15 serta diperkaya dengan 9% Sulfur dan unsur hara mikro esensial Zink (Zn) sebesar 2.000 ppm yang sangat dibutuhkan tanaman dan terbukti dapat meningkatkan hasil panen
Simak selengkapnya pada video berikut :
... See MoreSee Less

23 hours ago

Sahabat Petani

"Kirain sulit ternyata cuma gini doang"

Senang ya kalau kata-kata itu bisa keluar dari kita(dan memang iya). Bikin kompos itu beneran mudah! Cuma butuh wadah berupa ember yang telah dilubangi lalu isi dengan komposisi bahan cokelat, hijau, udara, air, dan dekomposer

Untuk bahan cokelat bisa dengan mengumpulkan dedaunan kering dari kebun. Untuk bahan hijau ada ampas kopi dan sayur mayur (sisa) dapur.

Banyaknya kompos bisa dibuat sesuai ruang hidup kita masing-masing. Kalau punya lahan & anggota keluarga banyak, gunakan tong besar.

Kalau tinggal sendiri, tinggal bikin box kompos. Kalau pingin irit, beli ember di pasar, cari yang bekas juga bisa. Kalau bener-bener ga mau ngeluarin uang, bikin aja ACI (Banana Circle), cuma gali tanah lalu tanam pisang di sekelilingnya.

Gampang kan? Lebih gampang lagi kalau pakai dekomposer #Petrogladiator, dekomposer yang telah teruji kualitasnya ini bisa bikin dekomposisi sampah organik menjadi kompos lebih cepat!

#sahabatpetani
#solusiagroindustri
#kompost
#kompos #petani #petanimuda #petaniindonesia #petanimodern #petaniberdasi #petanikota #berkebun #berkebundirumah #lingkungan #pupukorganik #pupukpertanian #pupuk
... See MoreSee Less

3 days ago

Sahabat Petani

Sejak pertama diluncurkan pada Agustus 2015 di Gresik, Petromart mendapat tanggapan positif dan sangat diminati petani maupun masyarakat perkotaan (urban farming). Terutama dalam hal memenuhi kebutuhan budidaya pertanian.

Saat ini Petromart tersebar di 9 daerah di jawa timur yaitu di kota Probolinggo, Pasuruan, Tuban, Bondowoso, Batu, Malang, Gresik, Bojonegoro, dan Nganjuk.

Kehadiran Petromart di daerah tidak dimaksudkan sebagai kompetitor, melainkan sebagai pelengkap dan penyuplai produk pengembangan dan non-subsidi ke kios-kios yang sudah eksis.

Nah kerennya lagi, selain menjual kebutuhan produksi pertanian, Petromart juga menyediakan layanan konsultasi seputar pertanian, seperti pemupukan, hama, penyakit tanaman, dll.

Kurang mantap apa lagi coba? Yuk yang jauh mendekat, yang udah dekat langsung kunjungi Petromart!

#SahabatPetani
#SolusiAgroindustri #petromart #petanimuda #petaniindonesia #petani #petanisukses #petanimodern #petaniberdasi #petanikota #pupuk #pupukperangsangbuah #pupukorganik #probiotik #Berkebun #berkebundirumah
... See MoreSee Less

6 days ago

Sahabat Petani

Selamat ulang tahun PT Pupuk Indonesia (PI)

Semoga di usia ke-8 ini PI semakin sukses dan menjadi yang terpercaya dalam melayani agroindustri Indonesia. Terus berkarya dan berinovasi demi ketahanan pangan Indonesia.

Dirgahayu dan Jaya selalu PI!

#Dirgahayu #pupukindonesia
... See MoreSee Less

1 week ago

Sahabat Petani

Kunyit punya ciri khas kapan ia siap panen lho. Berikut tips panen hingga cara budidaya ulang kunyit.

Kalau batang dan daun tanaman kunyit mulai menguning dan mulai gugur, itu tandanya kunyit siap panen.
1 | Kalau mau ditanam lagi, ambil rimpang yang udah tua atau yang telah berumur 8 bulan, karena paling bagus untuk dibibitkan dan cepat ngeluarin tunas.

2 | Kalau mau tanam di pot, gunakan masing-masing satu rimpang tiap pot. Sediakan pot yang besar yaa. Idealnya diameter 20cm dan tinggi 40cm. Supaya ada ruang bagi rimpang kunyit untuk tumbuh. Agar tanahnya subur, campur dengan pupuk #Petroganik dan #petrobiofertil. Bakteri alami dan c-organiknya bantu menyuburkan tanah dalam pot layaknya tanah di alam.

3 | Kunyit tuh antara suka dan tidak suka gitu deh sama panas gengs. Kebutuhan mataharinya antara dari sedang ke panas. Biasanya ditanam di bawah pohon tinggi, biar lebih adem sekitar 1-1,5 bulan. Karena kalau di tempat yang panas, daunnya tuh suka nguning dan rontok gitu.

4 | Siram secukupnya, bisa 1-2x sehari. Pastikan tidak tergenang air karena bisa buat bibitnya cepat busuk. Jangan lupa kalau sudah ditanam nanti dikasih mulsa supaya tanamannya ngga kekeringan.

Gimana? Jadi lebih tahu atau lebih pintar berkebun nih?

#SahabatPetani
#SolusiAgroindustri
#petanimuda
#petaniindonesia #petani
#petanimodern #petanisukses #petanikota #petaniberdasi #kunyit #berkebundirumah #Berkebun #sayuran #sayuransehat #rimpang #obatherbalalami #panen
... See MoreSee Less

Prev 1 of 6 Next
Prev 1 of 6 Next